Ads 720 x 90

Houkago wa, Isekai Kissa de Coffee wo IseCafé volume 1 - intermission



Houkago wa, Isekai Kissa de Coffee wo IseCafé volume 1 - intermission

secangkir kopi setelah sekolah





Sepulang sekolah, Linaria datang untuk mengembalikan kotak kosong dari makan siangnya sebelum kembali ke akademi tanpa penundaan, tampaknya memiliki sesuatu yang dia butuhkan untuk berada di sana.

Tidak ada pelanggan di kafe dan saya memiliki lebih banyak kebebasan daripada yang saya tahu apa yang harus dilakukan.

Bel berbunyi saat seorang gadis masuk. Dia mengenakan seragam yang sama dengan Linaria, yaitu Akademi Aureola. Jika Anda menggambarkan rambut Linaria sebagai warna matahari terbenam, gadis ini akan digambarkan sebagai warna laut yang tenang selama pertengahan musim panas.
Gadis itu melangkah masuk, terus mengamati bagian dalam. 

Dia membuat sedemikian rupa sehingga saya tidak bisa memanggilnya.

Ketika seseorang pertama kali memasuki suatu pendirian, mereka dapat bertindak seolah-olah itu adalah tempat yang mereka kunjungi secara teratur, atau menyusut pada diri mereka sendiri secara tidak sadar; gadis ini jelas bangsawan, Anda bisa menyebutnya percaya diri, atau mungkin hanya keakraban dengan berada di bawah pengawasan.

Akhirnya, matanya menatapku dan kami berpadanan. Itu adalah pertama kalinya aku berada di ujung penerima dari pandangan yang langsung dan nyaris menusuk. Dia perlahan berjalan mendekat, tatapannya tidak bergerak.

Ketika dia akhirnya tiba di depan saya, matanya turun ke pinggang saya sebelum kembali ke wajah saya. Kata 'penilaian' muncul di benak saya.

Saya bingung dengan pandangan yang diarahkan pada saya dari jarak dekat dan ketika saya mulai berpikir tentang apa yang harus saya katakan, dia membuka mulutnya sendiri.

"Makan siang Linaria, apakah itu kamu?" Tanyanya.

"... Permisi?"

Suaranya tidak sedikit pun, jelas, seolah-olah berbisik tepat di sebelah telingaku. Suara itu sendiri mengejutkan saya, dan pertanyaannya adalah sesuatu yang tidak saya harapkan, jadi saya tidak bisa menjawab dengan benar.

"Apa yang aku tanyakan adalah, apakah kamu yang membuat makan siang Linaria?" 

Dia bertanya lagi, masih menatapku dengan mantap.

"Ya Aku."

"Apakah mungkin bagimu untuk membuatkanku hal yang sama?"

Aku memiringkan kepalaku, itu adalah pertama kalinya aku ditanya sesuatu seperti itu.

“Umm, aku tidak punya bahan apa pun saat ini, jadi hari ini akan sulit.”

“ Begitu, kalau begitu aku akan bertanya lagi di masa depan.”

“Di masa depan?”

"Ya, untuk hal yang sama," jawabnya, mengangguk tegas.

Tentang apa ini, aku merenung, mungkin dia teman Linaria dan menginginkan hal yang sama ketika dia melihatnya?

Saya jatuh hati tetapi dia menghadap saya dan, masih dengan suara dingin itu, bertanya:

"Di mana dia biasanya duduk?"

"Apa?"

Saya bertanya, suara layanan pelanggan standar saya benar-benar hilang.
Gadis itu menghela nafas dan meletakkan tangannya di pinggul.

“Saya bertanya, di mana kursi biasanya? Dia biasanya duduk di kursi yang sama di teater dan perpustakaan ketika dia bisa, dia tipe orang seperti itu. Jika dia mengunjungi kafe ini, dia pasti memiliki tempat duduk yang biasa, bukan? ”

Ekspresiku menjadi tegang dan keringat dingin turun di punggungku.





"Uhh, ini ... yang itu," 

kataku ragu-ragu, menunjuk ke kursi di konter tempat Linaria biasanya duduk. Gadis itu berjalan cepat ke sana dan menatap kursi dengan mantap, tidak duduk.

"Um, ada apa?" Tanyaku.

"Tidak ada," katanya sebelum menarik kursi, bukan kursi favorit Linaria, tetapi kursi di sebelahnya.

"Dia tidak duduk di sana ..." 

Aku bergumam pada diriku secara refleks. Dia bertanya setelah itu, jadi saya pikir di situlah dia ingin duduk. Dia menatapku berkerudung.

"Aku tidak bisa bersikap kasar seperti duduk di sana, kursi di sebelahnya baik-baik saja."

Kemudian dia duduk diam, memegang bagian belakang roknya ke bawah. Gerakan anggun itu menarik perhatianku dan jika bukan karena perilakunya yang sebelumnya, aku hanya akan menganggapnya sebagai gadis bangsawan biasa yang tertutup, tetapi pernyataannya membuat jelas bahwa dia agak dipertanyakan.

Ketika saya menyiapkan segelas air dingin dan handuk basah, saya mempertimbangkan cara menghadapinya. Tentu saja aku tidak bisa mengabaikannya, paling tidak karena aku ingin menghindari masalah Linaria.

"Apa yang biasanya dipesan Linaria ketika dia ada di sini?" 

Dia bertanya ketika aku meletakkan air di depannya. Aku punya ide yang mungkin dia tanyakan, jadi jawabanku sudah siap.

"Tentu saja, dia selalu pesan kopi."

"Kopi?"

Nah, kopi dengan mengenyangkan gula dan susu. Saya tidak berbohong. Aku hanya ... ya ... mendekati, menyingkat hal untuk mempopulerkan kopi.

“Ini adalah minuman dengan apa yang bisa pantas disebut rasa dewasa.”

“aku mengerti. Tepat untuk Linaria ... Kalau begitu, aku akan memiliki yang sama. ”

Aku diam-diam memompa tinjuku ke bawah meja. Serangkaian langkah kecil seperti ini akan diikuti dengan penyebaran pesona kopi. Gadis itu mengamati sisa kafe ketika aku bersiap untuk menyeduh kopi.

Saya ingat ketika Linaria pertama kali datang, dia mencari tempat yang bisa dia pelajari dengan tenang karena dia merasa tidak nyaman dengan perhatian para bangsawan.
Apakah gadis ini mungkin salah satunya?

'Perhatian' bisa terasa seperti dipandang remeh atau disalahkan, itu bisa saja dalam arti penguntit.
Aku menelan ludah.

Saya menyajikan kopi yang baru diseduh. Gadis itu dengan hati-hati mengamatinya sebelum melirik ke arahku, matanya jelas menyatakan keraguannya bahwa itu benar-benar minuman.

Fakta bahwa dia masih mengulurkan tangannya tidak diragukan lagi karena mengatakan bahwa Linaria meminumnya.

Dia mengangkat cangkir ke bibirnya, matanya tertutup dan dahinya berkerut. Itu hampir seperti dia akan minum racun. Begitu kopi memasuki mulutnya, matanya terbuka, dipenuhi dengan kemurnian seorang gadis yang percaya bahwa permen seperti permata, kompeitou, adalah kumpulan stardust.

(Tl:Kompeito adalah permen tradisional Jepang yang berbentuk seperti bintang berwarna-warni dan rasanya hanya manis. Sebutir permen umumnya berdiameter antara 5-10 milimeter. Nama "kompeito" berasal dari bahasa Portugis, confeito yang berarti gula-gula.)

"Enak," katanya.

Saya kaget, sudah lama sejak seorang pelanggan mengatakan itu kepada saya. Dia menyesap lagi, dan kemudian lagi.

"Ini pahit, tetapi bukan tidak berarti tak enak. Ada bahan-bahan yang melepaskan aroma mereka melalui pemanasan, tetapi untuk berpikir bahwa hal seperti itu dimungkinkan dengan minuman. Sisa rasanya terasa asam menyegarkan ... ”

Gadis itu bergumam pada dirinya sendiri, menyesap secara berkala seolah-olah untuk mengonfirmasi pikirannya. Praktis saya terharu sampai menangis. Memang, itu persisnya! Justru itu jenis campuran kopi itu! Berpikir ada seseorang yang akan mengerti itu.

"Tentu saja Linaria akan mengerti rasa yang begitu dalam."

Dia mengangguk dalam-dalam pada dirinya sendiri, tampaknya menegaskan segalanya sebagai sesuatu yang akan dilakukan Linaria. Tentu saja, saya tidak mengatakan fakta bahwa dia tidak menikmati atau mengerti kopi.

Apakah gadis ini benar-benar menguntit Linaria? Bagaimanapun, kepercayaan pribadi saya adalah bahwa tidak ada orang yang mengerti kopi bisa menjadi orang jahat.

"Hubungan seperti apa yang kalian berdua miliki ...?" Tanyaku tanpa sadar.

"Kami adalah teman sekelas, Linaria adalah seseorang yang sangat aku hormati," katanya, seolah itu harus jelas.

“Menghormati?”

“Memang. Tahun lalu, dia mendapat nilai luar biasa, bahkan lebih baik dari nilai saya. Meskipun menggunakan semua kemampuan, aku tidak bisa menandingi. Ini pertama kalinya aku mengalaminya. ”

Aku mengangguk mengerti.

"Kamu tidak kesal atau tidak bahagia?"

Biasanya itu akan menimbulkan kebencian dan kecemburuan. Namun, gadis itu menatapku dengan bingung.

“Saya memberikan yang terbaik dan itu masih belum cukup. Tentunya yang mengatakan bahwa dia berusaha lebih keras. Itu harus dirayakan, tidak perlu membencinya. "

Aku mengangguk dalam-dalam, memang itulah masalahnya, tetapi sulit untuk mengabaikan hal semacam ini seperti itu.

“Aku tahu bahwa Linaria tinggal di perpustakaan sampai setiap hari, bahkan pada hari libur, sejak pagi hari. Itu karena aku melihatnya melakukannya sehingga aku menghormatinya. Dan dia mengambil masalah dengan menjadi yang terbaik di kelas dari saya, itu yang terbaik. ”

Saya memiliki firasat bahwa kata-kata terakhirnya adalah perasaan sejatinya di sana. Dan di atas itu, dia menonton Linaria sepanjang hari? Saya tidak tahu apakah dia penguntit, gadis yang baik, ramah atau mengganggu, tapi saya tahu dia adalah gadis yang ekstrem.

"Kebetulan, mengapa kamu berbicara begitu santai tentang dia?" Gadis itu bertanya, memalingkan wajahnya yang tersenyum ke arahku. Tapi tidak ada senyum di matanya, dan aku menggigil.

"Umm."

Aku langsung memikirkan alasan, tetapi tidak bisa mengucapkannya. Saya mengutuk kesembronoan saya dan mencoba memikirkan cara untuk melewati ini, tetapi saya merasa itu tidak ada harapan.
Dia terus menatapku dengan seringai di bibirnya, punggungnya lurus dan tangannya di pangkuannya. Matanya tertuju padaku saat dia dengan mudah mempertahankan postur yang bisa disebut cantik. Keindahan itu sendiri tampaknya memberikan kekuatan lebih dari cukup.

“Baru-baru ini, Linaria sepertinya selalu pergi ke suatu tempat setelah sekolah, jadi aku ingin tahu. Lalu hari ini, dia dengan takut-takut memilih di kotak makan siang itu," kata gadis itu,

"Kupikir itu aneh, jadi aku mencari jalan keluar dan tiba di sini. Untuk mengetahui bahwa dia datang ke sini hampir setiap hari sudah cukup mengejutkan, dan sekarang saya menemukan Anda merujuknya dengan begitu santai, hubungan seperti apa yang Anda miliki dengan Linaria? ”

Dengan senyum lebar yang menghadap saya, saya mencari solusi sebelum tiba-tiba memikirkan sesuatu.

Mengapa saya harus memberinya alasan?

Kami tidak memiliki hubungan yang memalukan, jadi apakah perlu bertindak seperti pria yang ditemukan berselingkuh? Bukankah diinterogasi seperti ini adalah hal yang aneh?

“Saya sudah tahu,” lanjutnya, “Kamu adalah karyawan yang sederhana, bukan? Tidak mungkin kamu bisa bercakap-cakap dengannya. ”

Aku tersenyum lebar pada gadis itu saat dia mengangguk sebagai konfirmasi pada dirinya sendiri.

"Itu adalah hubungan di mana kita menghabiskan waktu yang sama di sini setiap hari, hubungan yang sangat baik."

Gadis itu mengunyah bibirnya seolah memotong kata-katanya sendiri, memelototiku.

“K-kau memang pandai menipu. Itu ... ka ... kamu ... Linaria tidak mungkin berbicara ramah dengan seorang pria- "

" Kamu menyebut makan siang Linaria, "aku memotong," itu bukan sesuatu yang aku jual di sini. saya menyediakan khusus untuknya. "

" Apa itu !? "Dia menangis, berdiri dari kursi.

“Maksudku, jika dia bertanya, aku tidak bisa melakukan hal lain. Anda tahu, dia menyukai masakan saya. "

" Apa ... itu ... itu !? "

" Kami berbicara sepulang sekolah setiap hari. "

" Ke-kenapa ... "

Setiap kali aku mengatakan sesuatu, ekspresinya berubah dan dia bergetar sebelum merosot ke depan di atas konter memegang dirinya sebagian besar tegak.

"Aku tidak bertanya mengapa ini bukan aku!" Dia bersikeras, mendongak menatapku tiba-tiba dan membuatku mundur. 

"Tidak adil! Apakah kamu tahu berapa banyak kemunduran yang aku alami setiap kali aku mengumpulkan keberanian untuk mencoba dan berbicara dengannya !? Sialan kamu! "

" Bukankah kamu hanya mengatakan sesuatu tentang betapa dendam itu tidak perlu? "

" Itu sejarah kuno, aku ingin memukulmu sekarang. "

Matanya serius ketika dia mengatakan itu, penampilannya sebagai wanita kelas tinggi telah sepenuhnya lenyap dan sekarang dia tampak lebih seperti kucing mendesis. Kurasa aku terbawa suasana dan terlalu menggodanya. Saat itulah aku memperhatikan sesuatu, menggodanya menyenangkan.

“Uh, siapa namamu?” Tanyaku dengan riang, tidak mau terus memanggilnya 'perempuan' atau 'dia'.

"Dan mengapa aku harus memberitahumu?" Dia praktis meludah.

"Kalau begitu, aku akan memanggilmu cewek bangsawan."

"Kalau begitu, aku akan memanggilmu rakyat jelata," dia kembali seperti gema serangan. Jika ada, itu membuat saya merasa lebih nyaman, tetapi saya berharap dia akan berhenti dengan 'rakyat jelata'.
Cewek bamgsawan kemudian jatuh ke kursi karena kelelahan, bersandar ke kursi dan membiarkan kepalanya menggantung.

"Itu tidak adil ... Aku masih belum memiliki sesuatu yang menyerupai percakapan yang tepat, tetapi sekarang kamu telah muncul dan kamu cukup nyaman untuk hanya berbicara begitu santai tentang dia ... itu tidak adil. Aku cemburu. Kamu terlalu kurang sopan, dan kamu hanya seorang rakyat jelata. ”
Dia menggumamkan keluhannya, tetapi dia tampak sangat murung sehingga aku tidak berpikir untuk membalasnya.

Saya merasa seperti saya bisa memahami perasaannya, perasaan memiliki seseorang yang Anda ingin dekat dengan tiba-tiba menjadi dekat dengan orang lain. Saya mencoba memikirkan sesuatu untuk menghiburnya, tetapi semua yang saya dapatkan dengan hanya terdengar basi dan saya agak menyesal menggodanya begitu banyak.

Setelah mengomel berulang kali untuk beberapa saat, kepalanya tersentak untuk menatapku ketika dia memperbaiki postur tubuhnya.

"Aku tidak akan kalah. Saya pasti akan menjadi lebih dekat dengan Linaria. Pertama, saya akan menjadi temannya, ”katanya tegas.

"Semoga beruntung."

"Aku akan menghancurkan kepercayaan diri itu!"

Tapi aku jujur ​​mendukungnya.
Dia menghabiskan cangkir kopi di depannya dan mengambil koin dari dompet dan meletakkannya di atas meja sebelum berdiri.

"Terima kasih untuk kopinya, ini adalah pertama kalinya aku minum, tapi itu agak enak."

"Ah, ya, terima kasih," kataku, reaksiku tumpah oleh tindakannya ketika aku secara naluriah memberikan menundukkan kepala saya padanya. Dia meletakkan tangan di depan mulutnya dan tertawa sebelum mengembalikan kursi itu ke tempatnya dan berjalan menuju pintu.

"Ah, tunggu," aku memanggilnya.

"Simpan kembaliannya, sisihkan untuk waktu berikutnya," katanya tanpa berhenti. Tidak, eh, bukan itu.

"duitnya kurang."

Gerakannya berhenti seketika dan dia berbalik secara mekanis untuk menghadapku, wajahnya yang pucat memerah.

"Itu ... kurang? aku, ah, maaf. ”

Dia kembali ke konter tanpa menatap mata saya dan menyerahkan sisanya. Aku bisa dengan mudah menyimpulkan rasa malunya, jadi aku tidak mengatakan apa-apa. Jika aku menggodanya, dia mungkin akan mengiris perutnya di sini.

Setelah membayar dengan benar, dia sekali lagi menuju ke pintu, dengan langkah lebih cepat kali ini.
"Hei!" Panggilku, membuatnya berhenti dengan pintu setengah terbuka, bahunya tiba-tiba kaku seolah dia khawatir ada lebih banyak. "Kamu bisa datang lagi."

Dia berdiri diam sejenak.

“... Aku akan melakukannya begitu aku berteman dengan Linaria. Akan sangat merepotkan jika saya mengganggu tempat yang ia sayangi."

Aku merasakan dadaku menggeliat karena kerendahan hatinya dan merasa tidak beradab untuk mengatakan hal lain tentang masalah itu.

“aku mengerti, maka aku akan menunggu hari itu.”

“Memang. Perpisahan, rakyat jelata, ”katanya, sebelum melanjutkan. 

"Ini Aina. Ainalayla. ”

Pada saat aku menyadari itu namanya, dia sudah pergi dan pintu sudah tertutup. Saya tidak bisa memanggilnya dengan nama, atau memberi tahu saya sendiri.
Kuharap aku bisa bertemu dengannya lagi, pikirku.

Dan pada hari itu, saya akan memperkenalkan diri dengan baik. Dia akan menjadi teman Linaria dan saatnya akan tiba bahwa kita bertiga bisa tersenyum di kafe ini, saya yakin itu akan menyenangkan. Dia canggung, tapi aku tahu dia bukan orang jahat. Kemudian, keesokan paginya, ketika saya membuka pintu untuk bersiap membuka kafe, seorang gadis berdiri di sana.

"Kamu terlambat, rakyat jelata. aku sudah menunggu beberapa saat. Kebetulan, aku ingin makan siang yang sama dengan Linaria, bisakah saya memintanya? Sekarang. "

" ... Uh ... kamu tahu ... "

" Hei, apa yang kamu desahkan, itu tidak sopan. "

" ... Tepat setelah kemarin ... kamu ... "

" Aku tidak bisa menahannya, aku ingin makan siang yang sama seperti Linaria. "

" ... Bagaimana aku mengatakannya ... kau ... " Kembali terlalu dini?




Sebelumnya  |  Daftar isi  | Selanjutnya

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter