Ads 720 x 90

Houkago wa, Isekai Kissa de Coffee wo IseCafé volume 1 chapter 4


Houkago wa, Isekai Kissa de Coffee wo IseCafé volume 1 chapter 4




Rebusan steak hamburger, tomat, dan campuran jamur







Ada sesuatu yang selalu saya temukan aneh, itu adalah pertanyaan sederhana, dan tidak ada yang pernah saya tanyakan kepada siapa pun. Itu adalah sesuatu yang saya temukan sendiri mempertimbangkan ketika saya berbaring di tempat tidur menunggu untuk tidur atau ketika saya duduk kembali di bak mandi air panas dan menatap langit-langit.

Mengapa waktu seperti itu berlalu sebelum Anda menyadarinya?

Ketika saya masih kecil, setiap hari panjang dan penuh, tangan-tangan pada jam berputar-putar. Lalu sebelum saya menyadarinya, tangan mulai bergerak lebih cepat dan hari telah selesai hanya dalam beberapa saat, musim telah berubah dan sudah lebih dari lima tahun sejak terakhir kali saya bertemu teman-teman saya.

Bagaimanapun, waktu berpacu dengan cepat. Sebelum kita menyadarinya, kita ditinggalkan dalam debu, mati-matian berusaha untuk menjaga dan memandang banyak hal dalam proses ketika waktu untuk memperhatikan hal-hal penting bagi kita lenyap.

Meskipun sulit untuk memperlambat waktu, itu baik untuk memiliki waktu untuk berhenti dan mencatat apa yang penting bagi Anda. Untuk duduk, ambil beban dan rileks. Untuk bernafas, nikmati secangkir kopi yang kuat dan luangkan waktu sejenak untuk diri sendiri di tempat yang terpencil dari seluruh dunia.

Itulah kafe itu, dan aku ingin menjadi pemilik kafe.

Ini adalah pikiran saya ketika saya menyeka gelas. Mengapa? Karena saya tidak ada hubungannya.

Seperti biasa, ada beberapa pelanggan. Itu tidak seperti sama sekali tidak ada pelanggan, jadi saya lebih maju dibandingkan dengan ketika saya pertama kali membuka kafe.

Di dunia ini, semuanya dilakukan dari mulut ke mulut. Tentu saja, saya dapat membagikan selebaran atau memasang iklan di papan pengumuman, tetapi biaya metode itu cukup untuk membuat mata saya melompat dari kepala. Itulah sebabnya satu-satunya hal yang tersedia bagi saya adalah mendapatkan pelanggan satu per satu.

Saya tidak bisa tergesa-gesa, tetapi hati manusia sedemikian rupa sehingga setiap hari berlalu dengan sedikit pelanggan, ketidaksabaran dan kekhawatiran saya tumbuh. Syukurlah saya telah menumbuhkan sekelompok pelanggan tetap, tetapi masih ada malam yang gelisah karena khawatir. Pada saat-saat itu saya tidur siang.

Sementara saya membersihkan gelas hari ini, seperti hari-hari lainnya, bel pintu berbunyi untuk menandakan kedatangan pelanggan.

Seorang wanita jangkung dengan rambut perak panjang masuk tanpa suara, sehingga membuat Anda mempertanyakan apakah dia mengambang. Langkahnya sendiri menarik mata, matanya sendiri tampak tegas dari ekspresi lembut di wajahnya.

Ditambah dengan tinggi badannya, wanita itu, Albell, memberikan lebih banyak kesan tampan daripada yang imut ketika dia berjalan ke konter dengan rahmat seorang model.

"Hei, Pelayan," sapanya.

"Selamat datang, Albell. Jarang sekali kamu datang saat makan siang. ”

"Ya, aku baru saja kembali dari labirin tadi malam, jadi aku libur hari ini."

"Kurasa itu sebabnya kamu mengenakan pakaian yang lebih ringan dari biasanya."

Ketika dia akan segera kembali bekerja, dia biasanya mengenakan baju besi ringan, dan sering memiliki pedang di pinggangnya. Namun hari ini, dia mengenakan pakaian yang sedikit berbeda. Dia mengenakan pakaian ksatria berwarna dingin, sepasang celana panjang yang menempel di garis kakinya dengan sepasang sepatu bot pendek di kakinya.

Itu pakaian yang sederhana, tetapi dengan kecantikannya yang tidak nyata, pujian apa pun yang bisa saya berikan akan terdengar usang.

aku ingin mengambil foto dan menggantungnya sebagai poster di kamarku.

Saat itulah aku menyadari dia gelisah gelisah.

"Jika kamu menatap begitu banyak ... Apakah itu terlihat aneh pada ku?"

Rupanya saya sudah mencari terlalu lama dan disalahpahami.

"Tidak, aku ingin kamu di kamarku."

"Eh?"

“Saya mengatakan hal yang salah; itu sangat cocok untukmu dan tidak terlihat aneh sama sekali. ”

aku memberikan pendapat jujurku dengan cara yang salah, jadi saya buru-buru mengoreksi diri saya sendiri, menyebabkan dia menghela napas dan tersenyum.

"Aku senang kau mengatakan itu, pelayan. Kamu bukan tipe orang yang berbohong. ”

“Aku hanya tidak perlu melakukannya. Saya akan mencoba dan memikirkan beberapa hal yang lebih baik untuk dikatakan lain kali, banyak dari mereka. ”

“Aku akan menantikannya. Bisakah saya mendapatkan kopi yang dicampur, sama seperti biasanya? "Dia bertanya, menyisir rambutnya ke belakang.

Dia hanya menggerakkan rambutnya, tapi rasanya seperti menonton adegan dari film dan aku tersesat. Dia adalah seseorang yang Anda ingin katakan adalah model top atau aktris besar, tetapi mengejutkan, dia mencari nafkah berpetualang di labirin.

Syukurlah, dia sebenarnya adalah salah satu dari sedikit pecinta kopi. Ketika saya menambahkan air ke sifon dan meletakkan lampu panas di bawahnya, Albell memejamkan mata, dibatasi oleh bulu mata yang panjang saat dia merasakan suasana kafe. Akhirnya bunyi kopi yang menggelegak di dalam siphon mengisi kesunyian.

"Ini dia," kataku, mendekor kopi dan mengulurkannya, mendorongnya untuk membuka matanya dan menatapku.

"Terima kasih."

Tatapannya ditambah dengan kata-kata terima kasihnya mengejutkan saya sejenak. Apakah Anda mengatakan itu sensual? Dia mengangkat cangkir ke mulutnya dan meletakkannya di bibirnya setelah mengambil aroma.

"Ya, ini enak."

"Aku senang," jawabku.

"Kopimu benar-benar yang terbaik, pelayan-san."

"Terima kasih untuk itu."

Aku balas tersenyum padanya. Kami selalu memiliki pertukaran yang sama ketika dia minum kopi saya, itu seperti salam tradisional di antara kami.





"Aku akan senang jika aku bisa minum ini di Dungeon juga. Mungkin membangunkan Anda, tetapi hanya mengunyah kacang tidak terlalu menyenangkan. "

Aku meringis. Di dunia ini, kopi digunakan hampir secara eksklusif sebagai stimulan. Itu tidak dipanggang, ditumbuk dan kemudian dibuat menjadi minuman, dan sama sekali tidak mengenal minuman itu sendiri.

Dengan kata lain, apa yang saya sebut 'kopi' adalah minuman yang hampir tidak dikenal bagi orang-orang di dunia ini. Sementara buah dari kerja keras saya terlihat dengan lebih banyak orang akhirnya memahami kegembiraan rasa, itu tidak terjual sama sekali pada awalnya. Meskipun tentu saja, itu wajar saja. Itu adalah minuman hitam misterius yang belum pernah mereka dengar - untuk tidak mengatakan kacang apa pun yang dibuatnya hanya sebagai stimulan. Siapa pun yang dengan senang hati minum hal seperti itu harus menjadi eksentrik.

Albell adalah salah satu orang eksentrik itu.

Dia awalnya mengambil sampel itu karena penasaran atas rekomendasiku, tetapi sejak itu Albell menjadi salah satu pelanggan tetapku. Dia akan berkeliaran dan menikmati beberapa gelas yang baik setiap kali dia menemukan waktu, sebelum dia pergi ke labirin, setelah dia kembali, dan setiap kali dia memiliki hari libur.

Saya bersyukur atas kunjungannya yang sering, tetapi kadang-kadang saya juga khawatir bahwa ia akan berakhir dengan kecanduan kafein karena terlalu banyak minum.

Dia menikmati seteguk lagi sebelum meletakkan cangkirnya kembali di atas piringnya.

"Selalu begitu baik dan damai ketika aku datang ke sini," katanya ketika dia memandang keluar jendela dengan pandangan yang ceria.

"Yah, itu tempat biasa."

Dia tertawa mendengar kata-kataku.

"Normal, ya? Aku merasa sudah lupa apa itu. Terutama ketika saya menghabiskan banyak hari di labirin. ”

Saya tidak mengatakan apa-apa tentang bagaimana dia jelas akan melupakan apa yang 'normal' itu.

Labirin di kota ini benar-benar lingkungan yang asing. Itu terus berjalan semakin jauh di bawah tanah, dan tidak ada yang yakin itu berhenti. Bahkan sekarang, para petualang mencari cara untuk maju lebih jauh ke dalam. Mereka bertarung melawan iblis dan makhluk yang tak terbayangkan, jadi tentu saja itu akan terpisah dari kenormalan.

"Banyak hal telah sibuk baru-baru ini, ada pembicaraan tentang Akademi yang ingin melakukan pelajaran pertempuran di sana," katanya kepada saya.

"Ah, yang tahunan?"

"Itu orangnya."

Kami saling memandang dan keduanya meringis.

Setelah Anda mencapai set yang lebih tinggi di akademi yang berdiri di pusat kota, ada pelajaran tempur diadakan di labirin di mana Anda benar-benar terlibat dalam pertempuran melawan setan yang relatif aman di lantai atas. Orang-orang yang ingin menjadi petualang, menghadiri akademi sihir dan semacamnya akan berpartisipasi dalam pelajaran praktis ini, jadi itu lebih umum daripada tidak mendapatkan kelas yang penuh dengan pemula yang terlalu percaya diri.

"Ketika kamu mengatakan sedang sibuk, kan?" Tanyaku, membiarkan pertanyaan terbuka.

"Ya, pestaku yang bertanggung jawab untuk itu tahun ini."

"Simpati saya."

Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada seseorang yang terlalu percaya diri, sekelompok orang yang tidak bisa menilai kekuatan mereka sendiri dengan akurat juga tidak akan bisa menjamin keselamatan mereka bahkan di tingkat labirin yang relatif dangkal.

"Ada senior yang memiliki jumlah pengalaman yang layak ditugaskan ke kelas, tetapi mereka tidak bisa berurusan dengan sesuatu yang tidak terduga, sehingga mereka membutuhkan dukungan petualang," jelasnya sambil memutar-mutar rambutnya di sekitar jari.

"Seperti itu, kau tahu?"

Matanya memintaku untuk mengisi yang kosong.

"Seberapa banyak," aku bertanya karena penasaran, membuatnya menggelengkan kepalanya dengan ekspresi kelelahan yang langka.

"Aku tidak cocok untuk itu. Mengajar orang dan menjadi superior, itu. Jika aku harus memilih, aku akan lebih suka bertarung dengan ogre dengan pedang. "

"Dan lagi, simpatiku."

Seorang ogre adalah iblis yang lebih tinggi di barisannya daripada kobold. Sementara mereka kira-kira manusia dalam perawakannya, mereka berada di bawah keyakinan; untuk lebih memilih bertarung, dan hanya dengan pedang, dengan mudah menunjukkan kesulitannya.

"Dan tidak peduli berapa kali mereka diberitahu di meja mereka, mereka masih tidak mengerti bahaya labirin. Mereka membaca apa yang ada di buku mereka dan berpikir bahwa mereka tahu semuanya. Mereka mendapatkan apa yang dapat mereka pelajari, tetapi mereka tidak mendapatkan kenyataan bahwa tidak selalu mengikuti apa yang tertulis dalam buku-buku itu dan saya khawatir seseorang akan mati pada hari itu. "

Untuk semua mereka berada di set yang lebih tinggi, mereka masih siswa sekolah menengah seperti saya. Tampaknya sulit bagi anak-anak muda dengan pengalaman hidup yang sama dengan saya untuk melihat segala sesuatu secara objektif, dan juga tidak hanya mengetahui batasan mereka, tetapi juga memperhitungkannya dan menindaklanjutinya.

"Yah, mereka masih muda, seperti itulah kita pada usia itu."

Mata Albell terbuka lebar karena terkejut ketika aku mengatakan itu.

"Ada apa dengan tampang itu?" Aku bertanya padanya dengan tatapan mencela.

"Tidak ada, aku hanya terkejut dengan betapa kamu meremehkan dirimu sendiri."

“Kau mengatakan itu, tapi aku hanya bartender di kafe, bukan? Hanya orang yang benar-benar biasa. ”

"Hampir tidak. Setidaknya aku punya pendapat bagus tentangmu, kamu tidak seperti anak-anak di akademi. ”

"Dan aku seharusnya mengatakan 'tidak' untuk itu. Saya lemah dan saya tidak tahu apa-apa, saya jauh lebih buruk, bukan? ”

Saya merentangkan tangan saya seolah menunjukkan kelemahan itu. Dia meletakkan tangannya di dagunya dan menatapku dengan dengungan yang mempertimbangkan. Ah, apa perasaan ini, aku sedang ditatap oleh seorang wanita cantik. Perasaan ini di hati saya ... apakah ini cinta?

"Yah, kamu tentu saja tidak punya cukup otot."

"Kanan?"

"Kamu tidak bisa mengayunkan pedang."

"Betul."

"Kulitmu cantik."

"Fokusmu tidak aktif."

"Jari-jarimu panjang, bulu matamu juga."

Aku menghela nafas, “Begitukah?”

"Hmm ... ada apa denganmu, apakah kamu benar-benar seorang pria? Apakah itu kelemahan atau kekanak-kanakan? Jika aku mendandanimu, aku mungkin tidak akan bisa membedakannya. ”

"tidaktidaktidak, bukan itu yang aku bicarakan."

Dia mengunyah pikiran itu, tetapi seruan saya membawa percakapan kembali ke jalurnya.

"betul. Yah, kau terlalu mungil untuk menjadi seorang petualang, tetapi nilai seseorang tidak hanya ditentukan oleh kekuatan, bukan? ”

Aku mengangguk, ternyata tidak.

"Selain itu," lanjutnya, "kamu bisa ... merasakan gelanggang pada dirimu."

"gelanggang?"

Uh, hal-hal yang memberitahumu tentang pertumbuhan pohon jika kau melihat tunggulnya?

"Kamu selalu tenang jadi seperti kamu berusia tiga puluhan."

"Ini?"

Saya masih belum benar-benar melihatnya sendiri, tetapi dia mengangguk dengan penuh semangat.

“Saya belum sering bertemu orang-orang seusia Anda, tetapi saya belum pernah bertemu orang seperti Anda. Kenapa kau begitu kurang ajar? "

"Yah, mungkin karena bagaimana aku dibesarkan," kataku, menertawakan kalimatnya.

“Sudah ada di pikiranku untuk sementara waktu, tetapi kamu benar-benar misterius. Warna rambut dan mata Anda membuat Anda tampak seperti orang asing, tetapi penampilan umum Anda sangat menekankan hal itu. Anda memiliki keterampilan aritmatika dan verbal yang baik dan Anda berperilaku seolah-olah Anda benar-benar berbudaya, tetapi Anda memiliki jumlah pengetahuan umum yang sangat rendah di dunia. Itu seperti Anda seorang bangsawan asing atau putra pedagang ... "

Ekspresinya yang lembut sebelumnya menajam dan rambut di bagian belakang leherku berdiri. Dia memiliki kehadiran seperti itu dari dia yang hanya tumbuh sedikit lebih serius, seberapa besarkah dia ketika bertarung di labirin?

Saya terkejut dengan wawasan dan kesimpulannya dan intimidasi itu lenyap dalam sekejap.

“Ah, maaf,” dia meminta maaf, “itu hanya kebiasaanku. Semua orang punya keadaan mereka sendiri dan saya tidak bermaksud membongkar. "

"Tidak, tidak, tidak apa-apa."

"Kamu benar-benar orang yang menarik," katanya, sambil menyesap kopinya.

"Setidaknya," tambahnya, "aku terkejut kamu membuat sesuatu yang sangat lezat."

Adakah orang yang bisa tetap tenang dalam menghadapi senyum memikat seperti itu? Tidak, tentu saja tidak. Satu-satunya alasan saya tidak mengusulkan di sana dan kemudian adalah dering bel. Mataku tertuju ke arah itu untuk melihat sesosok kecil menyelinap masuk, Noltri.

Cuaca di luar sangat indah, tetapi udara di sekitarnya tampak abu-abu. Rambutnya berwarna biru yang membuatnya tampak seperti hujan telah dikumpulkan untuk membentuknya dan diikat kepang. Dua telinga kucing mencuat keluar dari rambut dan berbaring lemas padanya seperti biasa. Matanya buram karena mengantuk, dan postur membungkuk yang dengannya dia berjalan mengingatkan orang tua yang lelah dengan kehidupan.

Noltri mengambil kursi yang biasa, yang kedua dari jendela, dan meletakkan pipinya ke meja.

"Yuu ... yang biasa ..."

“Pagi, Noltri. Kamu terlihat lesu lagi. ”

Aku hanya bisa tersenyum, Noltri adalah orang biasa di sini. Saya memang khawatir apa yang menyebabkan sikap apatis pada seorang anak berusia sepuluh tahun, tetapi dia adalah seorang gadis yang berkemauan keras yang memiliki vitalitas yang menawan tentang dirinya.

Saya merasa sedih meninggalkan Albell, tetapi saya mulai mengerjakan pekerjaan saya. Membuat café au lait favorit Noltri adalah tugas yang terlibat.

Setelah melakukan hal ini berkali-kali sejak memulai kafe, saya cukup terampil, sehingga pembuatan bir selesai beberapa saat dan saya mencampurnya dengan susu panas, membumbui dengan gula sampai selesai.

Aku meletakkan minuman di depan tubuhnya yang lemas dan dia menatap mantap di mangkuk sebelum mengangkat kepalanya sendirian dan meniupkan udara dingin ke seluruh minuman. Kemudian tepat ketika saya pikir dia akan minum, dia kehilangan energinya lagi. Dia benar-benar melakukan banyak hal dengan caranya sendiri.

Kulitnya seputih salju dan wajahnya kecil. Jika dia memiliki pandangan hidup di matanya, dia akan memiliki cukup pesona sehingga tidak ada yang bisa meninggalkannya sendirian. Namun, dia tidak memiliki motivasi untuk apa pun, jadi kamu mungkin tidak akan pernah melihat itu, pikirku. Itu adalah pesona yang sebenarnya.

“Noltri, bagaimana dengan Akademi? kupikir kelas sudah dimulai. "

Noltri mengangkat wajahnya.

"Akademi…?"

"Jangan membuat wajah seperti itu pertama kali kamu mendengar kata itu."

"Tidak ... tidak ada ... kelas."

"Tentu saja ada, aku melihat anak-anak mengenakan seragam berlari melewati kafe."

"Mereka dari ... akademi lain ..."

"Aku mendapat kesan hanya ada satu di kota ini?"

Sebuah keringat muncul di dahinya ketika dia mengunyah bibirnya. Kemajuan saya tidak meninggalkan ruang baginya untuk bermanuver. Aku mengangkat mangkuk café au lait dan menggunakan tanganku untuk menggerakkan uap ke arahnya. Dia mengeluarkan suara ketidakpuasan sebelum menyerah.

"Aku melewatkan ..."

"Benar, kalau begitu baik-baik saja."

"Tidak apa-apa?" Gumam dari samping. Aku melihat ke arah itu untuk melihat Albell mengenakan senyum tegang. Aku balas melambai padanya.

"Jadi, apakah kamu ingin makan siang?" Tanyaku pada Noltri, menggelengkan kepalanya sebagai balasan, menandakan bahwa dia belum lapar. Aku menangkap beberapa gerakan dari sudut mataku dan berbalik untuk melihat Albell membuat gerakan kecil dengan tangannya. Aku bergerak ke arahnya berpikir dia memberi isyarat kepadaku dan pipinya memerah.

"Aku ... mau makan siang," katanya, membungkuk pada dirinya sendiri dan menjatuhkan pandangannya saat dia berbicara dengan malu-malu. Secara alami, saya hanya bisa menurut. Aku bergidik ketika menyadari bahwa ada makhluk-makhluk yang menggemaskan di dunia ini, sebelum mengenyahkan perasaan itu dengan menghela nafas dan kemudian mengangguk sambil tersenyum.

"Apakah ada sesuatu yang ingin kamu makan?"

"Apa pun, asalkan masih segar, aku hanya punya camilan dan ransum jalan tanpa rasa sampai kemarin," dia berbicara seperti sedang mengujiku, saat dia tersenyum dan memiringkan kepalanya, kilatan nakal di matanya.

Aku melipat tangan dan berpikir.

Salad akan mudah untuk bahan segar. Dia berbicara tentang makanan dan ransum sehingga dia mungkin tidak dapat memiliki sesuatu yang kompleks. Nutrisi adalah yang pertama dan terutama di labirin, dan bumbu sering kali berada di sisi yang berat. Makanan itu juga umumnya keras dan kering untuk meningkatkan umur panjang, biskuit, dendeng dan sejenisnya.

Itu pasti yang terbaik, pikir saya dalam hati ketika saya tersenyum ganas padanya.

"Aku akan membiarkanmu makan sesuatu dari cadangan."

Saya pergi ke dapur dan mengeluarkannya dari lemari es. Hanya ada dua di nampan, itu benar-benar cadangan. Mereka masih menjalani cobaan, jadi tidak banyak dari mereka.

Di seberang meja, Albell dengan tegang mengulurkan lehernya untuk mencoba dan melihat apa yang kumiliki. Saya tidak mengatakan apa-apa dan menaruh panas di bawah penggorengan ketika saya mengumpulkan dan mengatur berbagai bahan dan bumbu yang saya perlukan, menarik dari rak, lemari es, dan lemari.

Berkat pengiriman tomat Corleone, saya telah makan banyak masakan berbasis tomat baru-baru ini, meneliti resep baru untuk dibuat bersama mereka setiap hari. Karena itu saya akan menggunakan tomat bahkan dengan cadangan ini.

Namun, pertama-tama, saya perlu menumis beberapa jenis jamur labirin yang berbeda. Dibandingkan dengan yang ada di dunia asal saya, mereka sebenarnya aneh. Pemanasan menyebabkan cairan dikeluarkan, dan itu berfungsi sebagai stok yang baik untuk menyatukan semua rasa.

Rupanya, jamur sering dibudidayakan di labirin, dan di atas itu ada banyak varietas yang berbeda. Pada dasarnya ada sudut pasar yang didedikasikan hanya untuk jamur. Ada beberapa yang membuat Anda ragu mereka bisa dimakan, beberapa yang lebih mirip buah-buahan, dan seterusnya, tidak ada akhir seperti yang Anda lihat. Ada terlalu banyak, jadi saya tidak tahu bagaimana membuat semuanya terasa enak.

Misalnya, jamur yang saya gunakan sekarang tampak seperti jamur raja tiram dan shiitake, tetapi yang satu berwarna hitam pekat, dan yang lain berwarna merah keunguan, jadi Anda perlu keberanian untuk memakannya. Namun, jika Anda memasaknya seperti ini, mereka akan membuat kaldu jamur yang akan menghasilkan sup yang baik-baik saja.

Mereka luar biasa; cukup lezat untuk digunakan dalam masakan haute, tetapi murah karena betapa mudahnya mereka tersedia.

Ups, saya sudah cukup banyak berkhotbah tentang jamur.

Jamur menggelegak dengan baik di wajan mereka. Saya mengeringkan jamur, menempatkannya di satu sisi, dan memasukkan cadangan ke dalam cairan di dalam wajan. Lalu aku menambahkan beberapa tomat yang dikukus, dikuliti dan diaduk-aduk bersama anggur merah. Saya menambahkan beberapa bumbu untuk memoderasi perasa dan aroma, lalu biarkan mendidih.

"Aku kagum," kata Albell, matanya terbelalak, "untuk berpikir kamu bisa melakukan begitu banyak teknik, apakah kamu juga seorang koki kelas tinggi?"

Kejutannya membuatku tersenyum.

"Hampir tidak, ini hanya hobiku."

Saya telah merencanakan ini untuk diri saya sendiri, jadi itu benar-benar memasak hanya untuk diri saya sendiri. Standar makan sangat tinggi di sini karena banyaknya rempah-rempah dan bahan-bahan dari labirin, cukup tinggi sehingga seseorang dari zaman modern seperti saya sama sekali tidak kecewa. Namun, mungkin itulah sebabnya seni memasak itu sendiri tidak berkembang pesat. Bahan awalnya bagus, jadi mungkin tidak banyak kesadaran atau inisiatif untuk menjadi kreatif, untuk mencoba dan membuat sesuatu yang lebih baik, atau menggabungkan sesuatu dan memakannya seperti itu.

Daging akan dibumbui sepenuh hati dan kemudian digoreng atau direbus. Setelah Anda bosan, Anda akan menggunakan bumbu yang berbeda, atau sesuatu seperti itu. Ada banyak petualang di kota juga, jadi sebagian besar tempat menyajikan makanan yang rasanya enak, makanan yang cocok dengan alkohol, atau makanan yang bisa dibeli dalam jumlah besar dengan harga murah. Bahkan jika Anda meluangkan waktu dan upaya untuk membuat sesuatu yang berbeda, ada sedikit permintaan. Saya pernah mendengar desas-desus tentang lebih banyak pengembangan dalam memasak di ibukota, mungkin karena itu adalah kota yang banyak elit, bangsawan dan bangsawan hidup.

Sesekali saya membalik cadangan dan mencicipi saus saat berkurang. Ya itu bagus. Akhirnya, saya memotong seiris batu bata keju dan meletakkannya di atasnya, lalu menutupinya.

Albell tersenyum dari tempat dia dengan cemas menunggu makanan setelah menghabiskan kopinya. Aku memberinya baguette iris dan salad sederhana dalam waktu yang bersamaan, tetapi bahkan tanpa melihat, aku bisa mengatakan bahwa perhatiannya hanyalah pada uap yang keluar dari wajan.

Aku mengangkat tutupnya, merasa seperti pesulap ketika aku perlahan mengungkapkannya. Sejumlah besar uap dan aroma kental terperangkap di wajan dan meledak sekarang seperti ledakan kecil, berisi semua itu: manis dan masamnya tomat, kekayaan daging, dan rasa jamur yang meluap. Aroma itu meluncur seperti perut ke perut melalui kafe.

Peri di kursinya yang biasa memandang ke arahku, dan hidung kurcaci itu bergerak. Dan Noltri tertidur.

Aku mengisi piring dengan kuning bening keju meleleh, dan kemudian dengan saus, penuh bumbu.

Saya mengangkat piring, meluruskan secara alami seperti yang saya lakukan. Seorang koki yang membawa makanan enak tanpa kebanggaan menghancurkan semuanya, jadi aku dengan hati-hati berjalan tegak ke Albell.

“Di sini, itu adalah Steak Rebus Hamburg, Tomat, dan Jamur Campuran. Ini pasti sangat indah, Anda tahu? ”

Dia tidak mengatakan apa-apa, hanya melihat steak hamburg di depannya. Tampak ingin mengambil keputusan, dia mengangkat alat makannya dan mengulurkan tangannya untuk memotong sepotong.

Se tampak terkejut pada kelembutan daging dan elastisitas pada pisau dan garpu saat mereka terhubung dan dia berhenti sejenak sebelum memindahkan potongan itu ke mulutnya.

"... Ya, itu bagus."

Hanya itu kata-kata yang keluar dari mulutnya dengan gumaman.

Kata-katanya berhenti di sana dan dia terus makan. Dia memotong potongan-potongan kecil seolah menikmati setiap suapan, menutup matanya dengan setiap gigitan.

Saya benar-benar puas, hanya dengan melihat itu.

Saya telah memasak untuk seseorang dan mereka berjuang untuk menemukan kata-kata untuk mengungkapkan betapa menyenangkannya itu. Saya memperhatikan senyum di bibir dan dia saat dia makan sebentar.

Lalu aku mulai menyiapkan makanan biasa untuk elf dan kurcaci. Mereka benar-benar pelanggan tetap sekarang, jadi mereka memiliki hidangan yang selalu mereka miliki.

Peri itu memiliki sepiring kombinasi buah, salad, dan sandwich panas tanpa daging. Katai memiliki hidangan daging yang dipanggang dengan banyak rempah-rempah yang keras. Dan Noltri tertidur lelap.

Ketika aku mengambil roti lapis panas elf itu, dia memberi isyarat kepada Albell dengan matanya untuk bertanya apakah ada lagi, dan bahunya merosot ketika aku memberitahunya bahwa itu daging, karena dia tidak bisa memakannya.

Ketika saya mengambil daging pedas kurcaci itu, dia memberi isyarat dengan hidungnya dan menanyakan hal yang sama, dan menggerutu ketika saya mengatakan kepadanya bahwa itu sangat lembut karena dia mengatakan dia tidak suka makan makanan tanpa gigitan yang baik untuk itu.

Ketika saya kembali ke konter, Albell sudah selesai makan daging, bersama dengan roti dan salad.

"Aku belum pernah makan daging yang begitu lembut, kaya, dan enak," katanya dengan sungguh-sungguh sambil memandang dengan sedih sisa-sisa saus di piringnya.

"Aku senang," kataku ketika aku mengumpulkan piring, mendapatkan tangisan menyedihkan saat aku melakukannya. Tentu saja, saya tidak akan membuangnya, ada tingkat lain untuk masakan ini.

Saya mengembalikan saus dari piring ke wajan dan menaruh panas di bawahnya. Setelah mendidih, saya memasukkan sepotong mentega ke dalamnya. Mentega agak kaya, jadi biasanya akan mengganggu rasa asli daging dan perasa jamur, tetapi itu bekerja dengan sempurna dengan sisa makanan. Akhirnya, saya membumbui dengan garam dari labirin dan menaruhnya di piring yang dalam di depannya dengan baguette.

"Taruh di atas baguette dan makanlah, aku juga merekomendasikan itu."

Seluruh wajahnya berubah menjadi senyum kekanak-kanakan dan aku jatuh cinta, mengutuk diriku sendiri karena tidak menyiapkan cincin kawin. Saya merasa tidak menyesal kehilangan makan malam saya sendiri ketika saya melihatnya dengan senang hati makan.



Malam telah tiba dan kafe itu sunyi. Bar dibuka pada malam hari dan mulai dipenuhi dengan suara para petualang dan orang-orang yang menyelesaikan pekerjaan. Saya mulai merapikan di kafe yang sekarang sepi.

Saya menyelesaikan mencuci terakhir pada waktu yang tepat dan mengeluarkan steak hamburg terakhir dari lemari es, mulai menyiapkan sup hamburg khusus saya. Memikirkan orang untuk berbagi dengannya, saya membuat sedikit lebih banyak.

Aku terus memasak sambil mendengarkan raket yang terdengar jauh.

Ketika saya meletakkan tutupnya agar bisa direbus, bel berbunyi dan ketika saya melihat ke arah itu, itulah yang saya harapkan.

"Hei, Linaria, ayolah," sapaku.

"Benar, apakah sekarang masih bagus?"

"Tentu saja."

Rambutnya yang merah tua dikuncir, dan dia mengenakan seragamnya saat dia menarik kursi dan menghela nafas. Matanya yang penuh tekad sedikit tertutup, membuatnya tampak kelelahan.

"Anda tampak lelah."

“Ya, ujian sudah dekat. Saya perlu belajar lagi di perpustakaan setelah saya makan. "

"... Sangat rajin."

"Ya, apakah itu masalah?"

Dia bertanya sambil tersenyum, jadi aku menggelengkan kepala. Ada udara bahaya di sana, dia pasti sensitif karena ujian.

Saya membuat café au lait yang manis ketika saya mendengarkan permen rebus pergi.

“Ini, kerja bagus hari ini. Ini hangat, jadi tenang saja. "

"Terima kasih," katanya.

Aku bisa mendengar suara dia meniup minumannya, rebusannya menggelegak, dan keributan kota yang jauh. Saat aku menajamkan telingaku, mencoba menerima semuanya, tawa aneh menyelinap keluar.

"Apa yang membuatmu tiba-tiba tertawa?" Dia bertanya dengan heran.

"Aku hanya berpikir itu bernostalgia."

"nostalgia? Apa itu? "

"Tidak apa."

Aku balas tersenyum ke arah Linaria saat dia mengerutkan kening, menyuapi steak hamburg rebus seperti yang kulakukan.

Aku meletakkannya di depannya, mengumpulkan senyum. Menempatkan makanan enak di depan seseorang selalu membuat mereka rileks dan membuat mereka tersenyum. Anda adalah apa yang Anda makan, jadi jika kebiasaan makan Anda tidak seimbang itu akan berdampak negatif pada Anda, dan makan hal-hal yang tidak menyenangkan akan berdampak buruk bagi perasaan Anda.

Saya membuat sandwich ketika saya melihat suasana hatinya membaik, berubah sepenuhnya dari ketika dia pertama kali tiba.

Dia selesai ketika saya menyelesaikan sandwich dan menaruhnya di kotak makan siang.

"Terima kasih, itu enak," katanya.

"Linaria, ini," kataku padanya, memasukkannya ke dalam tas kain dan memberikannya padanya, "ambil untuk makan malam."

"... Apakah kamu semacam ibu rumah tangga?"

"Kamu bisa memanggilku ibu jika kamu suka?"

"Tidak mungkin."

Dia menatapku dengan mantap, mungkin memikirkan harga dirinya sebagai seorang wanita.

"Baiklah, aku pergi."

"Ya, semoga beruntung."

Dia meninggalkan kafe, kuncir kudanya bergoyang di belakangnya.

Dia sudah makan semuanya. Salad dan roti sudah habis, dan piringnya penuh dengan sisa-sisa saus. Aku mengambil piring dan cepat-cepat mencuci, tiba-tiba teringat pemandangan Linaria dari belakang ketika aku berdiri di kafe yang kosong.



Selanjutnya

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter