Ads 720 x 90

Houkago wa, Isekai Kissa de Coffee wo IseCafé - chapter 1


isecafé chapter 1



Sandwich panas Ham dan Keju, Dihiasi dengan Telur Rebus


"Kamu tahu, Yuu, aku tidak ingin bekerja lagi," kata seorang lelaki berkepala putih, berjanggut putih sambil duduk di konter. Lengannya terlipat, ada kilatan tajam di matanya dan wajahnya serius. Tatapannya bergerak ke jendela yang menghadap ke jalan, di mana orang yang lewat bisa terlihat. Langit melalui jendela itu sudah diwarnai dengan warna malam juga.

"Aku benar-benar tidak ingin bekerja lagi ..." dia mengulangi dengan sungguh-sungguh.

Aku menghela nafas lembut. Dia seperti ini setiap hari. Dia akan datang berkeliaran di suatu titik di siang hari, pagi, sore atau malam hari, duduk sendiri, mengoceh tentang sesuatu atau yang lain, dan kemudian pergi.

Saya memanggilnya Grampa Gol. Saya tidak tahu apa yang dia lakukan untuk mencari nafkah, tetapi pakaian yang tampak seperti Jepang yang selalu dia kenakan tampaknya dirancang dengan baik, dan dia tampaknya memiliki semacam tanggung jawab.

"Kamu lari lagi?" Tanyaku, meletakkan piring mengkilap di depannya. Kepalanya berputar untuk menatapku.

"Aku tidak melarikan diri," dia membela diri, "Aku hanya beristirahat sebentar."

"Sudah hampir dua jam sekarang."

“Baik, ramah, benarkah itu? Hal-hal yang benar-benar terlepas dari Anda ketika Anda mencapai usia saya ... "

"Bisakah kamu berhenti memainkan pria tua yang pikun itu ketika kamu cocok?"

Dia mengeluarkan gonggongan tawa yang aneh sebelum meletakkan pipinya di meja, sepenuhnya di rumah.

Sebuah café adalah suatu tempat yang Anda tidak pergi untuk mengambil sedikit istirahat, kemudian lupa waktu, jadi saya tidak menambahkan apa-apa lagi. Saya bahkan senang bahwa itu terlihat cukup nyaman untuk bersantai seperti ini; itu menunjukkan bahwa itu adalah tempat yang nyaman.

"Aku tahu kamu sepi seperti biasanya," katanya setelah melihat sekeliling. Selain Grampa Gol yang duduk di konter, hanya ada seorang wanita peri membaca buku di meja dekat jendela. Saya hanya ingin menyebutnya ketenangan dalam bisnis atau sesuatu, tapi itu selalu terjadi.

"Aku benar-benar tidak percaya hal yang kamu sebut kopi ini cukup baik, Yuu," tambahnya, menyesap cangkir kopi di depannya dan meringis, "Itu adalah rasa yang sangat menusuk."

"Tolong cicipi itu dengan benar, nikmati rasanya yang kuat dan astringen."

“Ini memiliki aroma yang menyenangkan, tetapi itu terlalu pahit. Saya juga punya gigi yang manis. ”

Mendengar ini, dia menarik panci putih kecil dari ujung meja dan menumpahkan bubuk cokelat ke dalamnya.

Tentu saja, tidak ada yang lebih baik daripada pelanggan dapat menikmati minuman mereka, itu adalah hal yang paling penting, tetapi saya tidak bisa menahan diri untuk tidak melihatnya meminum kopi di bawah tumpukan gula.

Ada banyak hal yang mengejutkan saya sejak saya datang ke dunia ini, dan salah satunya adalah kurangnya budaya di sekitar menikmati kopi. Biji kopi sendiri ada, tetapi itu bukan barang mewah - mereka digunakan sebagai obat untuk meningkatkan kesadaran.

Ketika saya memulai kafe ini, saya pasti berharap bahwa minuman kopi yang baru akan membuatnya sangat populer, tetapi gagasan itu lebih manis daripada gundukan gula sebelumnya. Kopi - minuman yang benar-benar hitam, pahit dan asing - tidak diterima dengan baik sama sekali. Orang-orang di dunia ini tidak berurusan dengan hal-hal pahit pada awalnya, jadi mereka tampaknya menganggapnya sebagai sejenis racun, dan nyaris tidak ada yang mengerti kehebatannya yang sebenarnya.

Jadi, restoran yang menamakan dirinya kafe, yang menyajikan minuman pahit hitam yang dikenal sebagai kopi memiliki reputasi yang sangat jelas.

"Ahh, tidak ada yang bisa dilakukan," kata Grampa Gol dengan serius ketika dia menatap lampu yang tergantung di langit-langit.

"Jika Anda tidak memiliki sesuatu untuk dilakukan, saya pikir Anda harus bekerja."

"Apa yang kamu katakan? Saya menikmati tidak ada yang bisa dilakukan. ”

"Jadi kamu tidak berharap sesuatu terjadi karena kamu bosan?" Tanyaku, mengumpulkan senyum darinya.

“Pada saat-saat seperti itu, kamu harus menemukan 'sesuatu' itu sendiri. Pencarian jauh lebih cepat daripada menunggu. "

Itu benar, pikir saya dalam hati ketika saya mengangguk, tetapi orang-orang dengan dinamisme untuk melakukannya sebenarnya sangat jarang.

Grampa Gol secara ritmis mengulangi kekurangannya untuk melakukan sesuatu sebelum suara ribut bernada tinggi. Itu adalah lonceng yang terpasang pada pintu untuk memudahkannya mengetahui kapan seorang pelanggan datang.

Aku melihat ke arah sana untuk melihat seorang gadis melihat ke dalam, wajahnya sendirian yang dengan takut-takut mengintip ke sekeliling pintu. Rambut merahnya berayun dari bahunya saat mata birunya bergerak di sekitar kafe. Itu adalah gadis yang saya temui ketika saya membuka pagi ini. Tampaknya, dia tidak hanya bersikap diplomatis ketika dia mengatakan akan kembali, dan aku tentu tidak berharap dia muncul di hari yang sama.

"Selamat datang," kataku padanya sambil tersenyum.

"Ah, ya, sekarang tidak apa-apa?" Dia bertanya dengan tenang. Aku mengangguk dan melambai padanya.

"Kau selalu diterima," kataku, "seperti yang bisa kaulihat, kita tidak terlalu ramai hari ini."

"Sama seperti kamu kemarin dan hari sebelumnya juga."

Aku memelototi Grampa Gol dan dia mulai bersiul dengan tidak peduli.

Tampaknya puas itu aman, gadis itu perlahan masuk. Dia mengenakan seragam yang sama dengan pagi ini, rambutnya yang panjang dan merah diikat di belakang kepalanya dan dia membawa tas sekolah yang cukup besar.

Dia tidak pergi ke salah satu meja, melainkan berjalan ke meja konter.

"Tidak ada banyak pelanggan, jadi kupikir kau sudah tutup."

"Itu menyakitkan," kataku. Tempat itu jelas sepi, mungkin mengubah pelanggan baru.

"Kau bilang ini kafe, bukan bar, kan?"

"Memang, nona muda, ini adalah kafe, spesialisasi mereka adalah kopi," kata Grampa Gol sambil mengedipkan matanya sambil mengangkat cangkirnya.

Bingung dengan keakrabannya yang tiba-tiba, dia menjawab dengan membungkuk pendek, "Aku sebenarnya belum pernah mendengar tentang kafe atau kopi sebelumnya."

“Begitu, begitu. Saya pertama kali mempelajarinya di sini. Sekarang, sekarang, duduklah. ”

"Ah, aku," dia memulai sebelum dia membicarakannya.

"Hanya sebentar, sebentar."

Gadis itu duduk di kursi sebelah sambil mendesah, tersapu bangun. Saya bertanya-tanya apakah saya harus membantu atau tidak, tetapi saya memutuskan untuk membiarkan hal-hal berkembang sedikit lebih lama.

Aku meletakkan serbet dan segelas air di hadapan gadis itu dan Grampa Gol berbicara tanpa penundaan sesaat.

"Yuu, kopi untuk wanita muda ini jika kamu mau."

"Ah, tidak, aku-"

“Aku akan, tentu saja, membayarnya, kamu tidak perlu khawatir. Sebagai gantinya, bisakah saya mendengar nama mu? Kamu bisa memanggilku Grampa Gol. ”

"Eh, aku Linaria," jawabnya.

“Ah, Linaria! Saya percaya itu adalah bunga yang tumbuh di dalam Ladang Salju Kamphius yang menandai harapan dan datangnya musim semi. Memang nama yang bagus. Apakah Anda berasal dari daerah itu? "

Aku berjongkok di belakang meja dan mengambil panci putih kecil dari rak. Panci berisi biji kopi. Saya membuka tutup pabrik kopi dan meletakkan secangkir biji kopi  di dalamnya. Saya kemudian mencengkeram pegangan pabrik dan memutar perlahan.

Suara berisik dan berderak dari biji kopi yang ditumbuk memenuhi ruangan.

Penggilingan kopi seperti ini hebat, menggiling biji kopi itu adalah kebahagiaan, dan itu membuat saya melupakan semuanya.

Setelah saya menikmati kebahagiaan piala, saya menyiapkan sifon.

Ada termos yang terbuat dari kaca di atas stan khusus, dengan kompor di bawahnya untuk pemanas. Di atasnya ada corong, gelas kimia dengan pipa sempit dari bawahnya yang bisa dimasukkan ke dalam labu.

Awalnya, ini digunakan oleh apoteker dan peneliti dan saya sudah membuatnya lagi untuk digunakan dengan kopi. Itu agak mengesankan untuk menyeduh kopi karena itu, dan memiliki dampak tertentu.

Saya menambahkan air panas dari ketel perak ke dalam labu. Ketel itu adalah hal yang luar biasa, itu adalah produk yang menggunakan sihir, dan selama batu ajaib itu mengandung mana, itu akan membuat air di dalamnya terus panas.

Setelah saya menuangkan air, saya menyeka labu dengan kain kering. Jika saya memanaskannya dengan tetesan air masih di atasnya, gelas mungkin pecah. Kaca mahal pada saat-saat terbaik, jadi saya harus berhati-hati dengan itu.

Saya menyalakan kompor di bawah termos air panas. Saya tidak tahu apakah pembakar itu memiliki sihir api atau hanya sebuah batu yang mengeluarkan panas, tetapi bagian tengahnya menyala merah dan menghasilkan panas.

Ini adalah dunia lain yang memiliki sihir menembus budaya, tetapi produk yang dikembangkan untuk kenyamanan tidak terlalu berbeda antara dunia ini dan dunia saya, yang agak lucu. Saya tidak tahu apa yang digunakan untuk bahan bakar, atau bagaimana membuatnya, tetapi pada akhirnya 'air mendidih' atau 'menyalakan api' hampir sama.

Saya memasukkan filter kain ke bagian bawah filter dan kemudian meletakkan kopi yang sudah digiling di atasnya. Lalu saya menunggu air mendidih sebelum memasukkan pipa dari corong ke dalam labu.

"Wah ...," seru Linaria pelan ketika air mendidih menggelegak dalam labu dan kemudian naik lebih jauh ke dalam corong, "Apa ini? Sihir?"

Dia menanyakan pertanyaannya dengan ekspresi bingung dan aku tidak bisa menahan tawa.

"Hei, jangan tertawa," protesnya, "itu bukan sihir?"

"Bukan," aku meyakinkannya ketika kopi mulai mengambang di atas air. Sebelum air selesai naik, saya menggunakan spatula kayu kecil untuk menggambar lingkaran melalui cairan, mencampurnya untuk mengaduk kopi dan air dan mencampurnya bersama.

Ada tiga lapisan di dalam corong, buih di atasnya, biji kopi terapung, dan campuran air dan ekstrak kopi. Dari sana naik uap dan aroma yang kaya dari kopi mendidih. Cukup mencicipi aroma yang dibuat untuk kesenangan, untuk momen yang tenang dan damai.

Saya memeriksa apakah air sudah bergerak dengan benar ke corong dan sedikit menurunkan panas. Sejumlah kecil air yang tersisa di labu menggelegak dalam semburan.

Saya tiba-tiba menyadari bahwa percakapan kedua orang itu telah berhenti dan mereka berdua menatap siphon itu. Ekspresi mereka berdua sangat serius sehingga aku tidak bisa menahan tawa.

Linaria memelototiku dari sudut matanya.

"Maaf, maaf, kamu hanya begitu niat untuk itu, aku tidak bisa menahan diri."

"Aku tidak bisa menahannya," jawabnya dengan cemberut, "ini pertama kalinya aku melihat yang seperti ini. Jika itu bukan sihir, lalu mengapa air bergerak ke atas? "

"Umm, air mendidih mengubah tekanan, atau semacamnya."

"Tekanan? Apa itu?"

Aku melipat tangan dan menatap langit-langit.

"Pemanasan air membuat uap dalam labu mengembang, tetapi tidak ada tempat untuk itu masuk ke dalam labu, sehingga mendorong ke bawah di dalam air." Memeriksa di dalam corong, aku mematikan panas sepenuhnya dan mencampurnya dengan spatula kayu lagi. "Jadi, ketika kamu mematikan kompor seperti ini, uapnya berkontraksi lagi, dan begitu ..."

Beberapa saat kemudian, kopi di corong melewati pipa dan perlahan mengisi ulang labu di bawahnya.

"Wah, wah," serunya.

Awalnya hanya air panas, tapi itu adalah cairan kuning kaya yang mengisi termos sekarang. Grampa Gol mengawasinya dengan senyum lembut, seperti sedang mengawasi cucunya sendiri.

Akhirnya, hanya bubuk kopi yang tersisa, bengkak dari air panas dan gelembung. Ini adalah bukti dari secangkir kopi yang diseduh.

Aku mengeluarkan corong dan mengangkat labu dengan pegangan yang merupakan bagian dari stand, menuangkan kopi ke dalam cangkir yang menunggu. Uap mengepul dari permukaannya, dan aroma kopi bertubuh penuh memenuhi kafe, menjangkau melalui hidung Anda dan merasuki pikiran Anda. Aroma kopi adalah sumber kebahagiaan lain, seluruh proses pembuatan secangkir kopi sebenarnya adalah kebahagiaan.

"Baunya sangat harum," kata Linaria, terpesona. Senyum memaksa masuk ke wajah saya ketika saya meletakkan cangkir di atas piring sebelum meletakkan seluruh unit di depannya.

"Ini, kopi, campuran asli saya."

Dia mengambilnya dengan kedua tangan dan menatap permukaan minuman dengan mantap, seperti yang dilakukan orang ketika mereka meletakkan sepotong obsidian di depan mereka.

"Terima kasih," katanya, menyesap.

Alisnya naik saat matanya terbuka lebar. Kemudian dia menatapku, mengeluarkan cangkir dari bibirnya dan menatapku kekanak-kanakan.

"... Ini benar-benar buruk."

Grampa Gol tertawa terbahak-bahak dan aku merosot dalam kekalahan.





Keduanya lebih terbuka satu sama lain daripada yang saya harapkan, dan percakapan mengalir dengan baik. Yah, itu lebih karena Grampa Gol mengangkat berbagai hal dan Linaria menjawabnya. Berkat itu, saya akhirnya belajar banyak tentangnya.

Sebagai contoh, dia memiliki nilai bagus di akademi sihir, dan berada di puncak kelompok tahun terakhirnya tahun lalu, karena itu, dia menarik perhatian para siswa bangsawan, membuat menghabiskan waktu di akademi tidak nyaman untuknya, tentang betapa rupanya mereka baru-baru ini memiliki beberapa praktik di labirin untuk kelas penyihir mereka juga, dan bahwa dia menyukai teh hitam yang sedikit didinginkan.

Saya bergabung secara berkala, tetapi kebanyakan saya hanya mendengarkan.

Akhirnya, pemandangan dari jendela mulai redup dan aku keluar untuk menyalakan tanda. Saat itulah saya memperhatikan seseorang berdiri di tepi depan. Wanita itu menyambut saya dengan bob cepat di kepalanya.

"Terima kasih atas layanan Anda," katanya kepada saya.

“Uhm, sudah berapa lama kamu di sana?” Tanyaku.

Sebagai tanggapan, dia mengambil arloji saku dari sakunya dan memeriksa waktu, rambut peraknya berayun di pangkal lehernya seperti yang dia lakukan.

"Sekitar satu jam, kurasa."

Itu bahkan lebih lama dari yang saya harapkan, jadi saya kehilangan kata-kata. Dia bisa saja menunggu di dalam. Melihat ekspresi kagetku, dia membiarkan tawa lepas dari mulutnya.

"Dia tampaknya sangat menikmati dirinya sendiri," kata wanita yang mengenakan pakaian seperti setelan jas dalam warna bersahaja
di atas kemeja putihnya. Dia adalah sekretaris Grampa Gol, dan datang menjemputnya setiap kali dia melarikan diri dari pekerjaannya.

"Dia memang benar, tetapi haruskah dia masih di sini?"

"Memang seharusnya tidak, aku harus segera mengembalikannya."

"Apakah dia kehabisan di tengah-tengah hal-hal lagi?" Aku bertanya diam-diam tanpa alasan, dan dia menjawab dengan nada suara yang sama.

"Ya, tepat di tengah-tengah hal, aku harus bekerja keras sekarang."

Dia mungkin tampak seperti kecantikan yang dingin, tetapi dia ternyata mudah bergaul.

"Kau meninggalkannya untuk waktu yang cukup lama."

"Tidak ada banyak pekerjaan malam ini, dan penting bagi kita untuk membiarkan dia beristirahat dalam jumlah sedang atau dia mungkin benar-benar melarikan diri suatu hari nanti. Itu bagian penting dari pekerjaan kami. "

Seperti yang diharapkan dari sekretarisnya, dia tahu bagaimana cara menghadapinya dengan baik, dan saya sangat terkesan.

"Kalau begitu aku akan menjemputnya," aku menawarkan.

"Aku minta maaf karena telah meluangkan waktumu dengan ini, tapi tolong lakukan," katanya dengan lambang kesopanan, begitu sopan sehingga itu benar-benar membuatku merasa bahwa akulah yang harus berterima kasih. Dia adalah wanita yang sangat cantik, jadi hatiku berdebar setiap kali aku berbicara dengannya; baunya juga harum.

Aku kembali ke dalam ketika aku menghargai wanita tua yang cantik dengan santai di benakku. Grampa Gol roboh di atas meja, terbatuk dengan paksa, dan dengan terang-terangan memalsukannya. Linaria menatapku dengan bergetar.

"H-hei, dia ..."

"Geh, geh ... Kamu tidak perlu khawatir, ini hanya luka lama ..." katanya.

Dan luka lama apa itu?

“A-apa kamu baik-baik saja? “Dia bertanya dengan cemas, batuknya semakin keras saat dia melihat wajahnya.

"Maaf, tapi ... bisakah kamu menggosok punggungku?"

"Punggungmu? Anda ingin saya menggosok punggung Anda? "

Dengan gugup, Linaria menjangkau ke arah punggungnya, jadi aku cepat-cepat memukul pria tua mesum itu di belakang kepalanya. Dia tidak punya rambut untuk menahan pukulannya, jadi suaranya tajam.

"Argh!" Dia berteriak.

"Sekarang, cukup aktingmu yang malang kalau kau mau."

Linaria memandang kami berdua dengan bingung. Grampa Gol cemberut saat dia menggosok bagian belakang kepalanya dan merajuk.

"Waktuku yang tersisa dalam hidup ini singkat, aku hanya berharap untuk beberapa kenangan indah."

"Tolong jangan hal-hal seperti itu di kafe saya, atau sisa waktu singkat Anda akan menjadi lebih pendek," kataku kepadanya.

"Oh? Apakah Anda mengancam saya? "

“Itu imajinasimu. Ngomong-ngomong, sekretarismu sedang menunggu di luar, "kataku, mendapatkan ekspresi rumit darinya yang bahkan tidak bisa kukatakan," jangan buat wajah itu, cepat kembali bekerja. "

"Tidak ... aku akan tetap di sini ... aku akan bermain dengan Linaria ..."

Dengan setiap pernyataan, dia dengan keras memukul meja, jadi saya pergi ke dapur dan mengambil pisau ukiran, pisau terbesar yang saya miliki dengan pisau besar.

“Sebenarnya, tiba-tiba aku ingin bekerja! Ini bukan kesempatan saya harus menghabiskan terkurung di restoran suram ini! "Dia berubah dengan cepat, meluncur berdiri dan menyesuaikan pakaiannya sebelum menghadap Linaria," Terima kasih untuk hari ini, Linaria, pria tua ini menikmati membuang-buang waktu jam dengan Anda. Saya akan membayar makan untuk Anda sebagai ucapan terima kasih, memesan apa yang Anda inginkan, bukan salah satu dari itu terlalu mengesankan. "

"Tidak kusangka kau mengatakan itu di hadapanku," kataku, mengarahkan pisaunya sehingga cahaya memantul darinya.

“Teror seperti itu! Saya akan mengambil cuti saya sebelum saya dimasukkan ke dalam kubur saya. Selamat tinggal, nak Yuu, tambahkan tagihan ke tabku. "

Meninggalkan Linaria, yang telah menyaksikan seluruh pertukaran kami dengan mulut ternganga, di belakang, Grampa Gol dengan cepat pergi.

"Apakah dia selalu seperti itu?" Linaria bertanya dengan ragu-ragu ketika aku mengembalikan pisau dan mulai membersihkan peralatannya dari tempat dia makan.

"Dia selalu seperti itu," aku mengangguk sambil menghela nafas, "dia orang yang aneh, lebih baik jangan terlalu memikirkannya."

Dia melihat ke arah pintu yang baru saja dia lewati untuk sementara waktu. Dia akhirnya sadar ketika aku sedang mencuci dan dia sepertinya ingat untuk apa dia datang ke sini, duduk kembali dan menarik keluar sebuah buku besar dari tasnya. Buku itu berwarna cokelat tua dan sepertinya diikat dengan kulit. Ada karakter-karakter aneh yang tidak bisa saya baca di bagian depan, dan sosok yang merupakan gambar lingkaran sihir di bagian depan. Itu terlalu pas untuk sebuah buku ajaib, jadi itu memberi saya perasaan gembira.

Aku benar-benar lupa karena lelaki tua itu, tetapi dia datang ke sini untuk mencari tempat belajar, setelah lelaki itu pergi, di dalam agak sepi, keributan di jalan utama terdengar samar.

Tiba-tiba, saya teringat akan festival musim panas dari masa kecil saya.

Saya tahu orang tua saya sama-sama sibuk, jadi saya tidak egois meminta untuk pergi. Aku bisa mendengar drum dari jendelaku, keributan orang-orang dan akhirnya suara kembang api. Ada suara-suara dari tetangga saya memanggil satu sama lain untuk datang menonton ketika mereka berjalan keluar dari rumah mereka. Festival musim panas saya dihabiskan dengan duduk di dekat jendela saya, menajamkan telinga saya dan membayangkan orang-orang datang dan pergi dari suara-suara itu.

Di sini dan sekarang, setiap hari seperti festival musim panas itu.

Kota ini dibangun di sekitar labirin dan memiliki banyak sekali orang. Banyak orang datang ke kota, ada petualang yang bertujuan untuk menjadi kaya dengan cepat di labirin itu sendiri, wisatawan yang melaju kesana kemari untuk melihat-lihat labirin, dan pedagang yang berkumpul untuk menjual kepada para wisatawan. Karena itu, jalan utama selalu dipenuhi gerobak dan kios, terang benderang sepanjang malam, dan orang-orang yang tinggal di sepanjang jalan mungkin tidak bisa tidur nyenyak karena semua kebisingan.

Namun, kafe saya sepi ini.

Dari sudut pandang bisnis, itu bukan masalah tertawa, tapi aku tidak bisa melakukan apa pun selain tertawa. Aku bisa tetap berbisnis berkat rejeki tak terduga dari Grampa Gol, tetapi jika bukan karena itu, aku akan segera harus menutup pintu.

Gadis peri itu masih duduk di mejanya dengan bukunya terbuka, tanpa sadar menatap ke luar jendela. Jalanan di luar diselimuti kegelapan dan kaca itu mencerminkan wajahnya. Ungkapan 'seperti boneka' mungkin agak basi, tapi wajahnya sangat sempurna sehingga tidak ada istilah lain untuk itu.

Linaria berada di konter, dengan rajin meneliti bukunya. Pada titik tertentu, ia membentangkan gulungan kertas kecil dan sering kali menulis sesuatu di atasnya dengan alat seperti pena.

Selesai dengan mencuci, saya mengarahkan mata ke jam di dinding. Itu adalah waktu yang tepat untuk makan malam. Saya memutuskan untuk tidak mengganggunya dan mulai menyiapkan berbagai hal sendiri.

Aku menyalakan kompor sihir dan menaruh panci kecil dengan air dari ketel di atas api. Sementara itu memanas, saya mengambil roti dari lemari. Roti itu bulat dan seukuran wajah saya, karakteristiknya adalah: roti itu relatif kering, roti itu sendiri agak gelap, dan ada sedikit rasa asam pada rasanya. Saya memotong dua irisan yang agak tebal.

Sekarang, saya mengeluarkan balok keju cheddar dan memotong dua irisan tebal itu juga. Kemudian saya menyiapkan ham yang sudah di awetkan. Itu adalah jenis yang disebut prosciutto, yang berasal dari kaki belakang babi dan di awetkan dengan hanya menggunakan garam. Proses dan bahan-bahannya sama-sama sederhana, dan hanya dihisap setelah dikeringkan. Yang Anda butuhkan hanyalah seekor babi, garam, waktu, dan suasana yang tepat, itu hampir terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Yah, saya masih punya beberapa quibbles. Saya tidak sepenuhnya yakin apakah ada babi di dunia ini - apakah mereka dibesarkan sebagai hewan ternak di suatu tempat, atau bahkan babi hutan yang diburu di labirin - atau apakah ada makhluk yang sama sekali berbeda yang kebetulan memiliki daging yang rasanya agak mirip.

Ham memiliki semburat merah yang kuat dan ada lemak di tepinya. Rasanya luar biasa kaya namun aromanya agak lemah. Saya pikir itu agak lebih keras daripada daging babi, jadi mungkin jatuh di bawah klasifikasi daging babi hutan.

Saya memotong panas ke air saat mendidih dan menambahkan sedikit air dingin untuk mengatur suhu sebelum dengan lembut menempatkan telur di dalamnya.

Kali ini, saya menyalakan cincin berikutnya dan meletakkan wajan besi datar di atasnya, menambahkan beberapa mentega ke dalam panci ketika sudah mencapai suhu dan melapisi bagian dalam. Saya menempatkan roti irisan ke dalam mentega cair dan membaliknya ketika dimasak, menambahkan keju dan ham di atas roti sebelum meletakkan potongan lainnya di atas.

Ham cukup asin dan keju memiliki rasa yang baik dan matang, jadi tidak perlu bumbu lainnya. Yang Anda butuhkan hanyalah ham, keju, dan waktu, dan suasana yang tepat tentunya.

Saya menutupi roti dengan kain bersih dan mendorongnya dengan panci kecil. Minyak di bawah roti mendesis, menggoda perut saya. Aku menunggu seperti itu selama beberapa saat sampai aroma adonan roti menggelitik hidungku, itulah tanda untuk membaliknya.

Aku melepas panci yang menekannya, dan melepas kain yang memungkinkan aroma di dalamnya semakin bertambah. Roti itu diratakan dan dollops keju kuning muda keluar dari ruang di antaranya.

Saya menggunakan spatula kayu untuk membalikkan sandwich dan melihat bagian bawahnya berwarna cokelat keemasan yang indah, cukup cantik untuk dibingkai. Setelah sisi lainnya dimasak dengan tingkat yang sama, sandwich panasnya selesai.

Saya memindahkannya ke piring sebelum akhirnya mengambil telur dari air dan memecahkannya di atas. Telur rebus yang agak mengeras meninggalkan cangkang dan membaringkan diri di atas ranjang yang kecokelatan. Sempurna. Saya sangat mengaguminya.

Membawa kreasi saya, saya menuju ke Linaria. Saya pikir dia sedang berkonsentrasi pada studinya, tetapi dia telah mengalihkan pandangannya kepada saya di beberapa titik dan rupanya melihat saya memasak.

"Pengaturan waktu yang sempurna, dapatkan ini jika Anda mau," saya mengumumkan.

“Ini untukku? Apakah kamu yakin? "

"Tentu saja, aku harap kamu akan memakannya, yang terbaik adalah ketika baru saja dimasak."

Saya meletakkan piring di depannya, diikuti dengan pisau dan garpu.

"Grampa Gol akan membayarnya, jadi silakan saja."

"Terima kasih. Aku lapar. Tapi ... ada apa? ”Dia bertanya sambil memiringkan kepalanya.

"Ini sandwich ham dan keju panas, dihiasi dengan telur rebus."

"Sandwich panas?"

"Kamu akan mendapatkannya begitu kamu mencoba," kataku sebelum kembali ke tempat cuci. Aku ingin menontonnya makan dan bertanya dengan tepat apa yang dia pikirkan tentang rasa dan apa yang bisa ditingkatkan, tetapi aku tidak benar-benar melakukannya, tentu saja, aku terus mengawasi dari sudut mataku.

Linaria membawa pisau dan garpu di tangannya dan tampaknya tidak yakin bagaimana cara memakan masakan baru di hadapannya. Meski begitu, dia mulai ragu-ragu dan matanya bersinar. Saat pisau memasuki sandwich, keju melunak mengalir keluar seperti lava. Untaian keju yang tebal membawa sukacita bagi semua orang.

Dia menusuk sepotong sandwich di garpunya dan menggigit, ekspresinya berkembang menjadi senyuman, dan itu saja membuatku puas.

Aku bersenandung saat membereskan semuanya, dan sementara aku melakukannya, gadis peri itu melambai padaku.

Aku meninggalkan konter dan berjalan menghampirinya ketika dia memperhatikanku dengan malas. Rambutnya yang panjang, yang menutupi telinganya anehnya erotis.

"Itu," katanya, menunjuk Linaria. Itu adalah pertama kalinya saya mendengar suaranya, dan saya kagum dengan kejernihannya, membuat saya berpikir dia benar-benar salah satu dari orang-orang yang adil.

“Ah, sandwich panas? Apakah Anda ingin saya membuatnya menjadi Anda? "

"Apakah itu ... sejenis daging?" Dia bertanya perlahan.

"Ya, daging ham."

Gadis itu perlahan menggelengkan kepalanya.

"Aku ... tidak bisa makan daging."

Ekspresinya nyaris tidak berubah, tapi ada sedikit kesedihan di matanya yang mencengkeram hatiku. Mengira aku telah membuat kecantikan yang begitu sedih!

"Apakah kamu baik-baik saja dengan telur dan keju?" Aku bertanya dengan kuat, mengumpulkan anggukan, "Kalau begitu aku akan membuatnya tanpa daging."

"Benar." Dia mengangguk dengan keyakinan seorang anak, dan aku tidak bisa menahan senyum.

Setelah beberapa detik, Linaria kembali ke studinya untuk sementara waktu.

Elf dari sebelumnya sudah pergi setelah menyelesaikan roti lapis panasnya yang cerah dan kami sendirian di kafe.

Ketika saya selesai mencuci, Linaria telah mengepak semua barangnya dan berdiri.

"Asramaku punya jam malam, aku harus pergi."

"Aku mengerti, terima kasih sudah datang."

Dia mengangguk dan beberapa waktu berlalu, dia sepertinya ingin mengatakan sesuatu, aku tidak mengucapkan sepatah kata pun dan menunggu dengan sabar.

"Katakan," dia memulai, tidak cukup memenuhi tatapanku, matanya yang biru gelap bersinar dalam cahaya, "apakah semuanya ada di sini mahal?"

'Segalanya' mungkin mengambil kopi sebagai basis.

"Kopinya, tapi kami juga punya menu normal," kataku padanya.

Dia tampak lega.

“Bisakah saya datang lagi? Tapi saya tidak punya banyak uang. ”

"Tentu saja, Anda lebih dari diterima," kataku, sambil menggerakkan tangan di sekitar kafe dengan kedua tangan, "seperti yang kamu lihat, kami selalu menunggu pelanggan."

"Benar, itu bagus," dia terkekeh, dan aku balas tersenyum.

"Terima kasih kapan saja, bahkan jika kamu hanya ingin segelas air."

"Aku akan memastikan untuk memesan sesuatu, aku ingin makan lebih banyak dari itu sebelumnya," katanya, mengangkat tasnya, "Aku belum memperkenalkan diri, kan? Saya Linaria, Linaria Leafont. Bisakah saya menanyakan nama Anda? "

"Itu Yuu, Yuu Kurosawa. Senang berjumpa denganmu."

"Ya, senang bertemu denganmu."

Dengan perpisahan terakhir, ia pergi melalui pintu, ditemani dering bel sebelum kafe itu hening dan tiba-tiba tampak dingin.

Sebuah kafe tanpa siapa pun di dalamnya, entah bagaimana, tidak memiliki kehangatan.

Menyenandungkan lagu yang tidak berarti, saya mulai menutup.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter